19 Tahun Menanti, PSM Juara Piala Indonesia 2018

0
14

Zonamakassar.com, Makassar – Penantian panjang PSM Makassar selama 19 tahun untuk meraih gelar juara akhirnya tercapai. Dalam laga final Leg kedua Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Andi Mattalata Makassar, Selasa (6/7/2019) malam.

Skuat Juku Eja berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. Kemenangan 2-0 tersebut, membuat PSM Makassar berhasil unggul 2-1 setelah di Leg 1 kalah 1-0.

Tanda-tanda kemenangan PSM Makassar terlihat sejak menit awal. Tampil menyerang sejak awal pertandingan, PSM akhirnya mencetak gol pada menit ke-3 melalui Aaron Evans. Gol Evans berawal dari tendangan penjuru dan lewat sundulannya berhasil merobek gawang Persija.

Unggul 1-0, pasukan Rammang tidak menurunkan tempo permainan. Sementara Persija Jakarta kesulitan mengembangkan permainan, karena permainan ketat PSM.

Bahkan Persija Jakarta sudah harus bermain dengan 10 orang, usai Sandi Suthe mendapatkan kartu merah usai sebelumnya mendapatkan dua kartu kuning.

Meski unggul pemain, PSM belum mampu menambah gol hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, PSM kembali mencetak gol di menit ke-50. Gol diciptakan oleh Zulham Zamrun usai memanfaatkan umpan lambung Wiljan Pluim melalui tendangan bebas. Sundulan Zulham tak mampu dibendung gawang Persija Jakarta yang dijaga Andritany.

Gol Zulham pun menjadi gol penutup dalam laga tersebut, dan mengantarkan PSM Makassar sebagai juara Piala Indonesia 2018 di depan suporternya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.