Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar akan menggelar Makassar Travel Fair yang akan digelar di Mal Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makasssar mulai 21-23 Juni 2018.

Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Makassar, Anriany Selleng memaparkan, dalam event kali ini sedikitnya ada 20 tour and travel agen yang berpartisipasi.

“Akan ada 20 booth dari berbagai travel agent yang ada di Makassar. Mereka menyiapkan sejumlah promo ataupun potongan harga paket perjalanan wisata selama pelaksanaan kegiatan,” ungkap Anriany Saleng.

Selain travel agen, pihak perbankan juga turut terlibat. Bahkan, kata Anriany, sejumlah harga paket perjalan khusus maupun diskon juga disiapkan.

“Booth juga diramaikan pihak perbankan, yakni Bank Mandiri. Akan ada diskon hingga 20 persen bagi yang punya fiesta poin, ada special price tour dari Mandiri. Cicilan sampai 24 bulan, bahkan ada cashback sebesar satu juta,” jelasnya.

Yang istimewa pada tahun ini, lanjut dia, yakni sudah ada transaksi Business to Business. Di mana pelaku bisnis perjalanan wisata bisa bertransaksi antara yang satu dengan yang lainnya.

“Seperti layaknya travel fair, pastinya akan ada pertemuan buyer dan seller. Jika biasanya hanya Business to Customer atau B2C, kelebihan tahun ini sudah bisa B2B,” terang Anriany.

Dia berharap dengan kegiatan ini, iklim perjalanan wisata di Makassar maupun Sulawesi Selatan tetap subur setelah terjadi kenaikan harga tiket pesawat yang berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan.

“Kami harap melalui event kita ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Makassar, baik domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Event yang bertajuk Explore Makassar and Beyond ini terlaksana berkat kerjasama Dispar Makassar dengan DPD Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Sulsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.