ZonaMakassar.com – Ratusan narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Makassar, akan ikut serta dalam pemilihan umum (pemilu), calon legislatif dan presiden 2019, Rabu (17/4/2019) besok.

Kepala Lapas Makassar, Budi Sarwono bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan KPU Sulsel, agar para napi tetap ikut memberikan hak suaranya atau ikut melakukan pencoblosan untuk memilih caleg dan capres 2019, besok.

“Warga binaan di Lapas Makassar juga akan ikut mencoblos. Dan dalam catatan, terdapat 83 orang daftar pemilih tetap (DPT) dan 435 orang daftar pemilih tambahan (Dptb) dari 994 napi,” ucap Budi Sarwono, Selasa (16/4/2019).

Dia menyebutkan bahwa didalam Lapas Makassar, petugas KPU menyiapkan empat tempat pemungutan suara (TPS). Para napi nantinya akan memberikan hak suaranya ke TPS yang telah disediakan dan tidak dibatasi dengan waktu.

“Ada empat TPS. Dan prosedur pencoblosan itu sama dengan yang diluar, hanya tidak dibatasi waktu,” terangnya.

Diketahui, 17 April 2019, seluruh warga negara Indonesia akan memberikan hak suaranya dalam pemilihan calon legislatif dan presiden. Dan di Sulawesi Selatan sendiri, petugas keamanan dari TNI Polri telah diterjunkan ke lokasi atau daerah masing-masing untuk melakukan pengamanan agar pesta demokrasi lima tahun sekali ini bisa berjalan dengan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.