ZonaMakassar.Com, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar mulai melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (27/3/2019).

Dalam seleksi tersebut, ada 880 pelajar tingkat SMA/SMK se Makassar. Nantinya 880 pelajar tersebut untuk mendapatkan 70 kuota yang akan bertugas dalam puncak perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Ini akan terus kita seleksi hingga 500 besar, kemudian 100 besar hingga menjadi fix 70 besar. Nah, 70 inilah yang akan menjadi pasukan pengibar bendera 17 Agustus mendatang,” kata Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin.

Hendra sapaan akrab Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, ke 70 peserta yang lolos nantinya akan dilatih langsung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hendra juga menjamin proses belajar siswa tidak akan terganggu selama seleksi berlangsung. Ia mengaku, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, agar memberikan kebijakan khusus kepada siswa yang mengikuti seleksi paskibraka.

“Kita koordinasi intens dengan dinas pendidikan provinsi. Kami sudah berkoordinasi dengan sekolah-sekolah. Kita minta kebijakan khusus dalam proses belajar di sekolah. Kita juga mengambil persyaratan, calon paskibra ini antara kelas 1 dan 2. Supaya kelas 3 tidak terganggu dengan masa ujiannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.