ZonaMakassar.com – Asian Development Bank (ADB) berjanji dalam waktu dekat akan mencairkan dana bantuan sebesar USD 5,8 juta untuk kota Makassar dalam hal pemberantasan kemiskinan di kota Makassar.

Hal terserbut disampaikan Senior Urban Development Specialist South East Asia Departement, Joris van Etten, Senin (4/3/2019).

“Kita akan cairkan bantuan sebesar USD 5,8 juta untuk Kota Makassar, kita coba berikan sarana akses air bersih dan sanitasi,” kata Joris van Etten.

Ia mengaku, setidaknya ada 12 lokasi yang disasar oleh bantuan ini, melalui program Research on Improving Systems in Education (RISE).

“Ada 12 lokasi kumuh yang akan dibenahi persoalan air bersih dan sanitasinya,” sambungnya.

Joris yang ditemui di kediaman pribadi Wali Kota Makassar ini juga membeberkan alasan mencairkan bantuan dana ke Makassar.

Dia menilai Pemerintah Kota Makassar memiliki inisiatif yang besar untuk meningkatkan kualitas hidup warganya dengan kawasan pemukiman yang layak.

“Makassar punya banyak inisiatif besar untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup warganya. Dan juga kita teman dengan Makassar,” katanya

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto juga menyebut bahwa ADB memiliki riwayat pertemanan yang baik dengan Makassar.

Dia mengatakan, kedatangan ADB bersama tim RISE hendak mengabarkan bahwa bantuan segera cair. Rencananya pada Juni mendatang.

“Iya bantuannya segera cair. Makassar itu berteman dengan ADB, dan juga mereka terkesan dengan presentasi kita dulu di atas Pinisi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.