Air Asia Putuskan Kerjasama Dengan Traveloka

ZonaMakassar.Com, Jakarta – Manajemen airasia akhirnya memutuskan menarik seluruh penjualan tiketnya dari agen travel daring atau online travel agent Traveloka, sejak Senin (4/3/2019).

Keputusan tersebut resmi diambil manajemen airasia setelah dalam dua minggu terakhir, penjualan tiket mereka terus timbul-tenggelam di OTA yang juga merupakan salah satu unicorn (start up dengan kapitalisasi di atas 1 miliar dollar AS).

Tak tanggung-tanggung, penarikan penjualan tiket tak hanya berlaku untuk airasia Indonesia saja, tetapi juga seluruh tiket grup airasia yang meliputi lima negara lain seperti Malaysia, India, Jepang, Thailand, dan Filipina.

Direktur Utana AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pun menyebutkan, pemutusan hubungan kerja sama ini berlaku secara permanen.

“Suspend ini bersifat permanen. Soal nanti kami membuka pintu kerja sama, itu kami win-win (solution) sama-sama sehat, sama-sama positif, berkembang sama-sama, besar sama-sama. Jangan karena salah satu merasa paling hebat terus bisa semau-maunya,” ujar Dendy di Jakarta, Senin (4/3/2019).

More To Explore