Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu, Kepala Dispora Makassar: Makassar Harus Kondusif

0
16

Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar meminta peran pemuda dalam menjaga situasi dan kondisi Kota Makassar agar senantiasa aman dan kondusif usai hajatan lima tahunan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin pun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar di halaman Gedung Pemuda, Jalan AP. Pettarani, Sabtu (1/6/2019).

“Terima kasih telah menjaga kondusifitas Kota Makassar selama proses politik Pemilu sehingga Kota Makassar senantiasa dalam kondisi aman,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin.

Sebagai gerbang penghubung Timur dan Barat Indonesia, kata Achmad Hendra, Kota Makassar merupakan kawasan strategis yang harus dijaga agar tetap kondusif.

Dia mengaku kekuatan dan potensi pemuda Makassar sangat dibutuhkan. Achmad Hendra menyebut 30 persen dari total penduduk Kota Makassar adalah kaum muda.

“Pemuda adalah pondasi sekaligus harapan masyarakat kita. Secara demografis, populasi pemuda cukup signifikan, 30 persen lebih dari total jumlah penduduk Kota Makassar,” katanya.

Oleh karenanya, dia mengajak KNPI Makassar yang merupakan mitra Dispora agar menggali potensi pemuda yang dapat memberi kontribusi lebih bagi Makassar.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.