ZonaMakassar.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Makassar akan menutup suplai air ke kota untuk sementara waktu. Hal itu dilakukan dikarenakan adanya pekerjaan penyempurnaan koneksi pipa PDAM di pertigaan jalan AP Pettarani-Sultan Alauddin Makassar.

Direktur Teknik PDAM Makassar, Kartia Bado mengatakan perbaikan dilakukan, karena ada bagian dari alat bantu yang sedikit bergeser pada saat tekanan air ditambah ke Kota, dan dikhawatirkan akan berdampak.

” Kondisi kita ketahui setelah petugas melakukan pengecekan ke lokasi setelah dapat laporan dari warga, sehingga perlu penyempurnaan,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/2/2019).

Kartia menyebutkan rencana pengerjaan fisik akan dilakukan mulai Selasa (26/2/2019) besok pukul 20.00 – 02.00 WITA dini hari.

“Tetapi pengurangan tekanan sudah mulai dilaksanakan sore hari pukul 17.00 dan akan menutup full seluruh valve mengarah ke kota pada setengah jam kemudian. Ini agar proses pekerjaan dapat cepat selesai karena pipa akan dikosongkan,” paparnya.

Ia mengaku penutupan suplai air ke kota akan dilakukan selama 6 jam.

“Kami harapkan semoga pekerjaannya berjalan lancar agar suplai air ke pelanggan akan segera dinormalkan pada 27 Februari 2019 dini hari,”sebutnya.

Sementara itu, Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir menyebutkan adapun beberapa daerah yang akan terkena dampak yakni, Sepanjang Jl. Pettarani 2 Arah sampai di Unibos, Jl. A.Tonro, Kumala, Dg.Tata, Kakatua, sebagian Cendrawasih, Mongisidi Lama-Baru, Sungai Saddang Lama-Baru, Veteran Selatan, Kelapa Tiga, Abubakar Lambogo, seluruh Maccini, Kerung-Kerung, Muh. Yamin, sebagian Bawakaraeng, sebagian Latimojong, sebagian Veteran Utara, sebagian Hasanuddin, sebagian Botolempangan dan Kawasan GMTD.

“Kami menyampaikan agar pelanggan dapat menampung air sebelum jadwal pekerjaan dilaksanakan dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.