Kota Makassar akan memiliki Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

Pengurus APSAI Makassar akan dilantik 23 Januari 2019 oleh Ketua APSAI Pusat, Luhur Budijarso.

APSAI bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia, dan akan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang layak anak.

Kepala Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan, asosiasi ini sebagai upaya percepatan kota layak anak untuk mencapai peringkat tertinggi kota layak anak utama.

“Dua tahun berturut-turut kita sudah dapat penghargaan itu, 2017 dan 2018. Sehingga yang kita lakukan sekarang tinggal penguatan gugus tugas kota layak anak,” kata Tenri, Selasa (15/1/2019).

Tenri menjelaskan, APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia.

“Sektor swasta memiliki peran strategis untuk menjadi mitra pemerintah, yang bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi berbasis komunitas lainnya, bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengaku sangat mendukung program tersebut, karena memang Pemerintah Kota Makassar punya program yang sangat care dengan anak, seperti ‘Jagai Anakta’.

“Kota Layak Anak, bukan menjadi tujuan utama. Tapi anak memang harus jadi perhatian lebih. Anak itu masa depan bangsa,” tegas Danny.

Pada pelantikan tersebut, akan dihadiri Deputi Bidang Timbuh Kembang Anak Kementetian PPPA RI, Lenny N Rosalin.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.