ZonaMakassar.Com, Jakarta –

Asean dinilai masih menjadi pasar potensial dari sisi pariwisata. Khususnya Indonesia, dengan jumlah populasi yang besar menjadi daya tarik Badan Pariwisata Wilayah Paris dan sekitarnya (Paris Region Tourism Board) dengan mengadakan pameran bertajuk “Visit Paris Region Asean Roadshow” di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Sebelum di Jakarta, Bangkok dan Singapura turut menjadi persinggahan.

“Asia Tenggara merupakan satu kawasan yang paling dinamis di dunia. Pertumbuhan yang kuat dari pembangunan ekonomi dan populasinya yang mencapai 636 juta penduduk menjadikannya pasar utama bagi tujuan wilayah Paris,” kata Managing Director Paris Region, Christophe Decloux dalam konferensi pers.

Christopher mengatakan, pada 2017 sekitar 420.000 turis dari Asean datang ke wilayah Paris. Para pengunjung ini menghasilkan 358 juta euro dari pendapatan wisatawan. Beberapa tempat wisata favorit, di antaranya Menara Eiffel, Museum Louvre, dan Kastil Versailles yang megah.

“Kami melakukan perjalanan dan bertemu dengan mitra-mitra lokal yang ada di Indonesia, Bangkok, dan Singapura dengan tujuan mendorong wisatawan untuk mengunjungi dan terus mengunjungi Paris,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, sejumlah langkah nyata pun telah dilakukan pihaknya untuk meningkatkan daya tarik pariwisata Paris, di antaranya dengan membuka pusat informasi pariwisata di bandara-bandara di mana para wisatawan akan disambut dan dilayani dengan bahasa ibu masing-masing. Selain itu, telah dibentuk Tourism Volunteer dengan melibatkan 600 mahasiswa jurusan bahasa dan pariwisata.

Langkah terbaru yang dilakukan Badan Pariwisata Paris adalah meluncurkan kartu Paris Region Pass yang memudahkan mobilitas wisatawan. Cukup dengan satu kartu, wisatawan dapat mengakses beragam moda transportasi di dalam kota Paris dan sekitarnya, keliling Paris dengan bus wisata Hop-on/Hop-Off, susur Sungai Seine dengan kapal sekaligus akses memasuki 60 museum yang tersebar di Paris dan sekitarnya.

“Kartu akses tanpa batas ini akan terus dikembangkan dengan penambahan beragam fasilitas dan pelayanan demi kemudahan wisatawan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.