Balik Kampung, Andi Bashar ingin Majukan Kota Makassar dengan Kearifan Lokal

Zonamakassar.com, Makassar – Dalam waktu dekat Kota Makassar akan digelar Pilkada Pada tahun 2020. Tahapan pilkada serentak sudah dipersiapkan untuk kontestasi demokrasi pemilihan walikota dan walikota Makassar.

Sudah ada beberapa calon yang mensosialisasikan diri. Salah satu diantaranya adalah Andi Bashar, SH. MH. Beliau tokoh muda yang berkiprah di Jakarta yang berniat kembali ke kampung membangun Kota Makassar.

Beberapa dukungan telah disampaikan salah satunya, Komunitas Cikalia Makassar yg diwakili oleh Saudara Muh.Daffarullah atau yang sering di kenal sebagai Om Daffa, mendorong pengusaha sekaligus lawyer asal Jakarta, Andi Bashar SH MH untuk maju di kontestasi Pilwali Makassar 2020.

Alasannya jelas, Andi Bashar juga dianggap mampu menawarkan solusi untuk warga dan kota Makassar.

Dengan kapabilitas individu yang dimiliki Andi Bashar, Kota Makassar akan menjadi kota maju dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal budaya masyarakat kota Makassar yang terdiri dari beberapa suku.

Kota Makassar sebagai barometer Kota di kawasan Indonesia Bagian Timur, akan menjadi kota nyaman dan tentram untuk semua golongan. Selain itu, Sudah saatnya Makassar dipimpin tokoh muda yang berani membawa perubahan,” tandasnya kepada kami, Rabu, (12/6/2019).

Dengan bekal berbagai pengalaman, Andi Bashar yang mantan aktivis Unhas ini juga pernah mengabdi sebagai anggota Polri dan BIN di Jakarta serta menjadi ADC Menko Perekonomian Aburizal Bakrie di era SBY.

Saat ini dia dikenal sebagai lawyer dan pendiri kantor pengacara AB & Partners. Selain itu, pengusaha di bidang ekspedisi ini juga melebarkan ekspansinya di bisnis tambang. Jabatannya terbilang mentereng, sebagai direktur utama di PT Aurora Energi Nusantara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *