Banjir Bandang di Enrekang akibatkan 1 Jembatan Putus

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Enrekang Lukman Dering saat meninjau lokasi permukiman warga yang terendam banjir bandang. (Foto: iNews)


ZonaMakassar.Com, Enrekang – Bencana banjir bandang melanda sejumlah desa dan pusat kota di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya aktivitas warga lumpuh, satu jembatan putus dan ratusan rumah terendam banjir hingga ketinggian lebih dari satu meter.

Pantauan media, salah satu jembatan yang rusak yakni berlokasi di Desa Tungka, Kecamatan Enrekang. Jembatan penghubung bagi empat desa di wilayah itu kini tak dapat dilalui.

Banjir juga menerjang pusat Kota Enrekang, sepeti di Pasar Sentral. Selain itu, sejumlah sekolah dan perkantoran terpaksa diliburkan karena ketinggian air mencapai dada orang dewasa hingga tak dapat dilalui kendaraan.

“Kami turun langsung mengecek kondisi banjir bandang dan memberi bantuan masyarakat yang terdampak. Ketinggian air saat ini setinggi dada dan leher orang dewasa, kira-kira satu setengah meter,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Enrekang Lukman Dering, Senin (29/4/2019).

Terpantau, banjir juga merendam SDN 116, 41 dan SDN 172. Kemudian bangunan SMP 2, SMA 2 dan SMK PGRI Enrekang. Karena tingginya air, aktivitas belajar mengajar untuk sementara diliburkan. Kendati saat ini para siswa sedang mengikuti masa ujian kenaikan kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *