ZonaMakassar.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2019 sebesar Rp 3 triliun. . Hal tersebut disampaikan Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan saat Forum Perangkat Daerah (FPD) di Karebosi Condotel Makassar, Selasa (25/2/2019).

Irwan mengatakan untuk mencapai target PAD tersebut, pihaknya perlu menyerap sejumlah masukan dari sejumlah pihak.

“Bapenda tidak boleh bekerja sendiri, kita semua harus terpadu. Utamanya dalam upaya peningkatan PAD kita,” ungkap Irwan Adnan.

Dia menyebut, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola pendapatan, baik retribusi maupun pajak, diharapkan menyusun program untuk peningkatan pendapatan.

“Kita sinergikan semua. Tugas utama kami menyiapkan semua anggaran untuk pelaksanaan program pembangunan. Kami berharap program SKPD harus menuju ke peningkatan pendapatan,” ujarnya.

Irwan Adnan melanjutkan, perlunya peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam proses ini. Maka dari itu, dia mendorong transaksi non tunai.

“Kita dorong untuk transaksi non tunai, atau cashless. Sebagai upaya kita untuk capai Rp. 3 triliun ini. Otomatis semuanya bisa transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.