ZonaMakassar.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Makassar menaruh perhatian adanya 7 Rumah Sakit (RS) swasta yang ada di kota Makassar yang belum terakreditasi oleh Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kepala Dinkes Makassar Naisyah T Azikin membenarkan ada 7 RS yang belum terverifikasi. Meski demikian, kata dia, 7 RS tersebut sudah mengajukan permohonan untuk akreditasi ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Permohonannya di pusat sudah berproses untuk dilakukan verifikasi akreditasi RS tersebut,” ungkapnya.

Naisyah menyebutkan butuh proses panjang untuk mendapatkan akreditasi. Pasalnya, ratusan hingga ribuan RS seluruh Indonesia juga mengajukan hal yang sama.

“Berapa ribu rumah sakit di Indonesia, yang penting dia sudah berproses BPJS masih toleransi untuk tetap bekerja sama,”paparnya.

Naisyah mengungkapkan menurut surat edaran Direktur Utama BPJS Nomor 063/III/2019, RS yang tidak memiliki akreditas diberikan waktu hingga 30 Juni 2018 ini untuk perpanjangan kontrak.

“Sehingga harapan dari Kemenkes RI yang hadir juga agar semua rumah sakit yang belum melengkapi akreditasi segera melengkapi akreditasinya,” tukas Naisyah.

Adapun 7 Rumah Sakit di Makassar yang belum di Akreditasi diantaranya, RS Grestelina, RS Paramont, RS Mutiara, RS Hikma, RS Restu, RS Catrina Bold dan RS Gia Lestari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.