Zonamakassar.com, Makassar – Beredar informasi terkait Konfrensi BEM yang dilaksanakan oleh KNPI Sulsel Versi Kanita yang dihadiri oleh beberapa BEM Se Kota Makassar pada tanggal 27 Oktober lalu. Di dalam pemberitaan ada 4 (empat) BEM yang hadir termasuk Ketua BEM FKM UMI diberitakan hadir.

Terkait hal itu, BEM FKM UMI melakukan bantahan sebab nama lembaga mereka dicatut menghadiri kegiatan tersebut yang sama sekali tidak pernah menghadiri kegiatan Konfrensi itu.

Ketua BEM FKM UMI, Ade Reza menjelaskan bahwa selaku ketua BEM dia tidak pernah menghadiri acara Konfrensi itu.

“Saya tidak pernah menghadiri kegiatan itu. Kami juga tidak mengutus Pengurus BEM FKM UMI untuk menghadiri acara Konfrensi yang dilaksanakan oleh KNPI Versi Kanita” Ungkap Reza. (30/20)

Lebih lanjut Sekretaris Umum BEM FKM UMI Akmal, mengatakan telah menolak untuk menghadiri kegiatan yang dibuat oleh Kanita CS melalui panitianya namun nama lembaga mereka tetap di catut.

“Kami memang di undang oleh KNPI Versi Kanita untuk menghadiri undangan Konferensi BEM yang dibuatnya, akan tetapi kami menolak untuk hadir mengingat kondisi teman-teman BEM Se Makassar masih fokus pada issu penolakan Omnibuslaw” Ungkap Akmal

Akmal mengaku kaget setelah membaca banyaknya media online yang memberitakan bahwa Ketua BEM FKM UMI hadir di acara tersebut.

“Kami kaget kok bisa ada nama lembaga kami diberitakan menghadiri Konfrensi BEM itu, padahal kami tidak hadir dan tidak mengutus pengurus untuk menghadiri acara itu” Ketusnya

Diapun meminta agar kiranya yang mencatut nama BEM FKM UMI untuk meminta maaf dan membuat pernyataan di media.

“Kita berharap yang mencatut nama BEM FKM UMI agar segera meminta maaf, karena itu merusak citra lembaga kami” Ungkapnya

Akmal juga menambahkan bahwa akan segera membawa persoalan ini ke jalur hukum sebab merasa dirugikan jika yang bersangkutan tidak sesegera mungkin meminta maaf.

“Dan tentu kamipun akan menempuh jalur hukum, melaporkan semua perangkat yang terlibat dikegiatan tersebut karena telah mencatut nama lembaga kami, sebab ini merusak citra kami sebagai lembaga mahasiswa yang sama sekali tidak pernah menghadiri kegiatan tersebut” Tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.