Berlisensi A UEFA, Asisten Pelatih PSM Makassar Ternyata Jebolan kepelatihan Akademi Valencia

0
67

ZonaMakassar.Com, Makassar – Bonnie Fautngil akan menjadi asisten pelatih baru bagi PSM Makassar. Dia bahkan telah tiba di Makassar dan memantau langsung latihan Juku Eja di Stadion Gelora Andi Mattalatta pada Rabu (8/5/2019).

Dari pantauan, Bonnie belum turun langsung untuk mendampingi Darije melatih saat itu. Dia masih duduk di bench pemain untuk melihat materi latihan PSM Makassar.

“Belum tau. Yah kalau dipanggil ikut. Coach Darije panggil saya ke sini jadi saya datang,” kata Bonnie saat ditemui.

Kendati demikian, Bonnie ditargetkan sudah bisa bertugas di sesi latihan pada Jumat (10/5). Pasalnya Kamis (9/5) hari ini, tim sedang diliburkan.

Saat ditemui, Bonnie masih irit berbicara. Alasannya, belum ada kesepakatan kontrak antara dia dengan manajemen PSM Makassar.

“Tergantung coach Darije nantinya bagaimana. Saya tugasnya apa. Saya belum pernah satu tim tapi kenal sama Darije,” tuturnya.

Dari rekam jejaknya, Bonni memiliki profil yang cukup mentereng untuk kelas sepak bola Indonesia. Dia sempat menjabat sebagai staf kepelatihan Akademi Valencia.

“Ia saya setahun di Spanyol dan memiliki lisensi A UEFA,” katanya.

Meski mengenyam pendidikan kepelatihan di Eropa, Bonnie adalah pria keturunan Indonesia. Ayahnya asli Maluku Tenggara dan ibunya asli Magelang. Saat ini istri dan anaknya tinggal di Solo.

Andai Bonnie menjadi bagian tim pelelatihan PSM. Maka komposisi asisten pelatih akan berubah. Artinya akan ada yang akan turun untuk menukangi PSM junior.(*)

(agn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.