Bersama BNNP Sulsel, Camat Tamalate Kukuhkam Agen Pemulihan Pengguna Narkoba

0
27

Zonamakassar.com, Makassar – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi selatan (Sulsel) bersama Camat Tamalaye Hasan Sulaiman mengukuhkan agen pemulihan bagi pemakai narkoba”

Camat Tamalate Hasan Sulaiman membuka secara resmi kegiatan “Sosialisasi dan pengukuhan agen pemulihan bagi pemakai narkoba” tingkat kecamatan Tamalate, yang digelar oleh BNN Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Sipakabaji kantor Camat Tamalate, jalan Danau Tanjung Bunga kota Makassar, Senin (12/8/2019).

Hasan Sulaiman mengatakan saat ini peredaran narkoba sangat mengkhawatirkan dan membahayakan pemuda Makassar, khususnya di wilayah Kecamatan Tamalate. Untuk itu, kehadiran agen pemulihan bagi pemakai narkoba bisa berkontribusi dalam pencegahan narkoba.

Ia mengaku agen ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat untuk bersama-sama memantau, dan memberantas peredaran narkoba yang menyasar pemakai pemula sebagai target utama bagi para pengedar.

“Dari hasil pengamatan saya bahwa penyalahgunaan dari beberapa tahun lalu, milenial atau generasi muda hanya sebesar hanya sekitar 20 persen, dan sekarang meningkat hingga 28 persen. Itu kebanyakan penggunanya anak-anak, hingga remaja,” kata Hasan.

Pengguna narkoba, lanjut Hasan, ada namanya imun, dan akan meningkat, seiring makin seringnya mereka mengkonsumsi narkoba, serta makin tingginya rasa membutuhkan, dan yang kita khawatir, disinilah peran agen dibutuhkan.

Sementara, Kasubbag Perencanaan BNNP Sulsel Husnaeni Husain, sepakat dengan apa yang diungkapkan camat Tamalate Hasan Sulaiman.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.