Biringkanaya Juara Lomba UKM Lorong, Murni Iqbal Sebut Ada 7.520 UKM lorong

0
7

Zonamakassar.com, Makassar – Kecamatan Biringkanaya kota Makassar berhasil menjuarai lomba Usaha Kecil Menengah (UKM) Lorong 2019 mengalahkan Kecamatan Mariso dan Kecamatan Makassar. Lomba UKM lorong 2019 sendiri diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Makassar di Trans Studio Mal Makassar, Sabtu (7/9/2019).

Ketua TP PKK, Murni Djamaluddin Iqbal, saat membuka acara secara resmi mengungkapkan pentingnya peranan UKM dalam perekonomian masyarakat, yang mampu memberikan dampak secara langsung terhadap kehidupan masyarakat, pemerataan ekonomi, serta mampu menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit.

“Sebagai wujud dukungan atas UKM yang ada di kota Makassar, maka digelarlah berbagai event untuk memperkenalkan berbagai hasil produksi UKM lorong yang ada di kota Makassar, salah satunya yakni lomba UKM Lorong,” ujarnya.

Keberadaan UKM Lorong, di mana lorong di Makassar mencapai 7.520, menjadi sebuah kekuatan perekonomian, yang mampu mendongkrak perekonomian khususnya masyarakat yang berdomisili di lorong.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Evi Aprianti, yang menyatakan bahwa melalui lomba lorong kali ini diharapkan mampu membuka ruang dan memperkenalkan kepada masyarakat akan berbagai hasil produksi UKM Makassar.

“Selain melalui berbagai event, Dinas Koperasi juga telah menyiapkan galeri bagi UKM Lorong yang ada di kota Makassar, yakni di Trans Studio Mall dan juga Transmart Daya,” lanjutnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.