Bupati Enrekang Kunjungi Kebun Wakil ketua DPRD Sulsel, Tertarik Budidaya tanaman porang.

0
74
Zonamakassar.com, Sidrap – Bupati Enrekang H.Muslimin Bando berada di kabupaten Sidrap mengunjungi tempat budidaya tanaman porang milik Wakil ketua DPRD SULSEL H.Syaharuddin alrif S.ip MM Di kelurahan Bendoro Kecamatan wattang Sidenreng Kab Sidrap (01/02/2020).
Porang adalah sala satu tumbu tumbuhan yang tumbu di hutan tanaman ini masi belum banyak di kenali oleh masarakat banyak. tanaman tersebut rupah nya mampaat nya cukup besar.
Seperti pembuatan tepung mekup. dan makanan dan yang lain nya.Tanaman porang ini bisa tumbu di lahan tanaman lain nya seperti di lahan kebun karet di sela sela tanaman sawit atau tanaman lain nya.
Bupati Enrekang sangat menapresiasi Syahar atas pembudidayaan dan pembibitan tanaman porang .yang bisa meningkatkan eknomoi rakyat dengan tidak memakai lahan yang terlalu luas disidrap.
Jika dinilai secara ekonomis dan cara penanaman yang mudah memang porang sangat menguntungkan, selain harganya yang mahal juga cara penanamannya dangat mudah sekali, cukup sekali tanam maka akan tumbuh dan berkembang secara otomatis. Oleh karena itu Bupati Enrekang berharap kedepan Dinas Pertanian kab Enrekang kedepannya dapat mengembangkan budidaya pohon porang ini sehingga bisa menjadi nilai ekonomis yang dapat memberikan nilai untuk kesejahteraan masyarakat Enrekang.(*)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.