Zonamakassarcom, Pinrang – Usai memimpin upacara hari Otonomi Daerah (Otoda),Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid (AIH) langsung memantau lokasi yang terkena dampak banjir di Desa Sipatuo,Kecamatan Patampanua,Senin (29/04/2019).

Andi Irwan didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura A. Tjalo Kerrang, Kadis PSDA Djaenal dan Camat Patampanua A. Tambero,mengajak warga yang berada di lokasi bantaran sungai saddang agar lebih waspada

Setiap saat ketinggian air naik tiba-tiba karena merupakan air kiriman dari Kabupaten Enrekang dan Tator maupun Mamasa.

“Warga sekitar tetap waspada,jika intensitas hujan tinggi diwilayah itu karena air sungai saddang akan meluap.”pesan Andi Irwan kepada warga dilokasi banjir.

Menurut Irwan Daerah Aliran Sungai (DAS) Saddang menjadi kawasan langganan banjir kiriman mulai dari Kecamatan Patampanua hingga Kecamatan Cempa dan Duampanua,” hampir setiap tahun DAS Saddang menjadi langganan banjir karena kiriman dari hulu sungai di kabupaten tetangga,” jelasnya.

Sebagai langkah antisipasi Pemkab Pinrang akan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Sementara Dinas PSDA Pinrang agar terus memantau tanggul DAS Saddang. Dirinya juga meminta Dinas Pertanian dan Hortikultura untuk mendata kerusakan lahan pertanian dan perkebunan warga yang terdampak banjir tersebut. (mnr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.