ZonaMakassar.Com, Makassar – Camat Kepala Sangkarrang, Akbar Yusuf tak ingin melewatkan peringatan Hari Kebudayaan di kota Makassar. Akbar Yusuf menegaskan dengan adanya hari kebudayaan mendorong warga untuk menjaga tradisi dan budaya masyarakat Kepulauan.

Dirinya menilai bahwa tradisi atau budaya warga Makassar tidak dapat dilepaskan dari kekayaan bahari yang kita miliki dan menjadi identitas warga di Kota Makassar.

“Pada pencanangan hari kebudayaan ini, kami hanya berharap tradisi atau kehidupan bahari serta masyarakat pesisir itu lebih terekspose setiap perayaan hari kebudayaan nantinya,” ungkap Akbar Yusuf.

Camat Akbar dalam menyambut hari kebudayaan ini, mengajak seluruh warganya bersuka cita karena nilai-nilai atau tradisi yang mulai redup kini akan kembali hidup dengan adanya peringatan hari kebudayaan.

Meski tergolong wilayah yang masih sangat baru, namun Akbar mengatakan bahwa warganya di Kepulauan Sangkarrang masih sangat merawat dan memahami nilai-nilai kehidupan serta kebudayaan bahari.

“Keindahan serta kekayaan bahari yang dimiliki oleh Kota Makassar tentu juga kita berharap lebih dijaga, hal itu juga sebuah budaya yang menjadi warisan dan identitas kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.