Zonamakassar.com, Makassar – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea, menggelar Open Defecation Free (ODF) atau “Stop Buang Air Besar Sembarangan” di Aula Duppa Matae Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (24/7/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekcam Tamalanrea, Andi Salman Baso mewakili Camat Tamalanrea Muhammad Rheza.

Deklarasi ODF menjadi penanda perubahan perilaku dan komitmen warga untuk tidak melakukan pencemaran lingkungan melalui kebiasaan buang air besar sembarangan.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Lurah Tamalanrea, Jaya Ilham, Ketua LPM Kelurahan Tamalanrea Jaya, RT/RW se- Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kepala Puskesmas Tamalanrea Jaya serta tokoh masyarakat

Deklarasi ODF dimeriahkan dengan adannya hiburan dari adik-adik SD Inpres Bung.

[26/7 2.02 PM] Hikmah Sultan: Indeks Kepuasan Pelayanan DPMPTSP Makassar Meningkat Drastis

Indeks Kepuasan Pelayanan Naik, DPMPTSP Makassar: Pentingnya Kenyamanan

Makassar – Indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar mengalami peningkatan.

Pada semester I Tahun 2019, IKM DPM-PTSP Makassar berada pada angka 89,60. Meningkat sebesar 8,5 poin dibanding semester I pada tahun 2018 lalu dengan poin 81,06.

Kabid Advokasi Kebijakan Data Informasi Layanan Pengaduan, Reza Nugraha mengatakan, capaian ini tidak terlepas dari komitmen DPM-PTSP Makassar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

“Dari survei yang dilakukan semester pertama per Januari sampai Juni 2019 dimana nilainya adalah 89,60 poin. Itu mencakup 9 indikator unsur pelayanan,” ungkap Reza Nugraha, Rabu (24/7/2019).

Lebih lanjut, Reza Nugraha menyebut angka indeks ini termasuk kategori A atau sangat baik dalam cakupan sembilan indikator pelayanan yang tersedia di DPM-PTSP Makassar.

Sentralisasi pengurusan perizinan melalui Mall Pelayanan Publik PTSP Bintang Lima dinilai oleh Reza Nugraha, mempengaruhi peningkatan kepuasan masyarakat.

“Tentunya tahun ini sangat berpengaruh ketika PTSP sudah membuka layanan di PTSP bintang lima di Kantor Balaikota, di mana masyarakat dapat menilai pentingnya kenyamanan dan kecepatan dalam proses pengurusan izin menjadi salah satu indikator yang utama bagi masyarakat,” pungkasnya.

Meski IKM meningkat, pihak DPM-PTSP enggan berpuas diri. Reza Nugraha menyebut pihaknya tetap konsisten terhadap komitmen untuk memberikan pelayanan pengurusan perizinan yang prima bagi warga.

Berdasarkan informasi yang diterima survei dilakukan oleh pihak ketiga, yakni Garis Bumi Consultant. Survei semester I 2019 ini sedikitnya melibatkan 377 orang warga sebagai responden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.