Camat Tamalate Harap Warga Jaga Kebersihan Kanal Pa’baeng-baeng

0
20

Zonamakassar.com, Makassar – Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf mengajak pedagang yang beraktivitas di Pasar Pa’baeng-baeng agar menjaga kebersihan lingkungan, utamanya kebersihan kanal.

Dia menyerukan agar tidak membuang sampah ke kanal, melainkan ke tempat-tempat yang telah disediakan. Imbauan ini, tidak hanya ditujukan kepada pedagang maupun pengunjung pasar, tetapi juga warga yang bermukim di sekitar kanal.

“Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat begitu juga dengan pedagang untuk tidak membuang sampahnya ke kanal,” ungkap Fahyuddin Yusuf, Selasa (28/5/2019).

Dia menilai, warga setempatlah yang akan merasakan langsung dampaknya, salah satunya menyangkut persoalan kesehatan. Dampak lainnya yakni terjadi perlambatan arus air akibat sampah yang menumpuk.

Pada musim penghujan dapat mengurangi daya tampung volume air, sehingga dapat menyebabkan banjir.

“Sebab yang marasakan dampaknya adalah kita sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” katanya.

Satgas drainase pun dikerahkan oleh Pemerintah Kecamatan Tamalate, lengkap dengan perahu yang didesain khusus untuk mengangkut sampah yang menumpuk di kanal.

“Hari ini kita turunkan puluhan Satgas Drainase untuk menetralisir kanal di sekitar pasar Pa’baeng-baeng. Kita mengangkat sampah yang terdapat di dalamnya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.