Kabar Duka, Rina Gunawan Meninggal Dunia

Zonamakassar.com, Jakarta – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Rina Gunawan artis sekaligus wedding organizer meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh meneger Rina Gunawan, Evi G Margarhetna.

“Iya (benar),” ujar Evi G Margarhetna sambil menangis saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021).

Ketika ditanya lebih lanjut, Evi G Margarhetna enggan memberikan keterangan mendalam. Sambil menahan tangis, ia meminta agar awak media bersabar menunggu jawaban dari suami Rina Gunawan, Teddy Syah.

“Tapi nanti tunggu mas Teddy aja,” tutup Evi G Margarhetna.

Polisi Sebut Lokasi Pesta Raffi Ahmad dan Ahok Ilegal

Zonamakassar.com, Jakarta – Lokasi pesta yang dihadiri para pesohor termasuk Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama berlokasi di Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (13/1) malam WIB.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, mengatakan, lokasi pesta berada di area perumahan. Dia memastikan pesta itu ilegal, lantaran berkerumun melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Yang pasti dari pihak kepolisian tidak ada menerima pemberitahuan, tidak mengeluarkan izin, yang pasti. Memang hambatannya sulit untuk mendeteksi karena di permukiman itu ya. Sampai sekarang memang di situ kiri kanan juga pada…. Karena begitu ada viral itu membantu kita untuk membuka upaya-upaya penelusuran kan?” ujar Sujarwo dikutip Republika.co.id Kamis (14/1).

Sujarwo memastikan, lokasi pesta bukan di sebuah kafe atau tempat umum. “Ini kan rumah, saya di lokasi dulu nanti saya kabari lagi ya,” ujarnya.

Dia mengaku, jajaran Polsek Mampang masih menelusurinya. “Ini sedang saya telusuri. Ya kalau yang saya perhatikan di media tadi, itu di dalam itu tidak lebih dari sekitar 30-an ya. Gak lebih dari itu, cuma kalau dilihat dari yang viral ya,” kata Sujarwo.

Sebelumnya, artis Raffi Ahmad mendapat sorotan lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) kala menghadiri sebuah pesta di Jakarta, Rabu (13/1/2021) malam WIB.

Padahal, pada Rabu pagi WIB, Raffi disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Hal itu terungkap dalam video Instastory Anya Geraldine yang diviralkan warganet. Raffi foto berdekatan dengan istrinya Nagita Slavina bersama eks suami Gisella Anastasia, yaitu Gading Marten, serta pembalap Sean Gelael, yang disebut-sebut sebagai tuan rumah acara pesta tersebut.

Vokalis Ariel Noah Akan Ikut Vaksin Covid 19

Zonamakassar.com, Bandung – Setelah Resmi Presiden Joko Widodo hari ini disuntik vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Rabu, (13/1/2021).

Selain dirinya, juga ada perwakilan artis Raffi Ahmad yang turut di vaksin.

Beredar kabar, Vokalis band NOAH Nasril Irham alias Ariel NOAH akan ikut divaksin.

Selain Ariel, nama Risa Saraswati juga akan divaksin. Keduanya akan divaksin di RSKIA Kota Bandung.

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jawa Barat, Ahyani Raksanagara.

“Tokoh yang disuntik pertama ada pejabat publik, ada Pak Sekda, dari DPRD, pak Kapolrestabes, saya sendiri, dirut rumah sakit, kepala BPJS, kemudian salah satu dokter IDI.” kata Ahyani, Rabu, (13/1/2021) dikutip dari detik.com.

“Influencer juga Insha Allah Risa Saraswati, seorang novelis Danur, mudah-mudahan dia jadi pendorong untuk kelompok muda. Musisi Insha Allah kang Ariel bisa hadir ” Sambungnya.

Ahyani menambahkan, penyuntikan vaksin Covid-19 ini dibatasi 10 orang.

“Dibatasi 10 orang oleh Kemenkes.” tuturnya.(*)

Anji Kecewa dengan Vonis Bersalah Jerinx

Foto : Tempo.co


Zonamakassar.com, Denpasar – Denpasar – Penyanyi dan musisi, Anji menyatakan kecewa dengan vonis bersalah terhadap rekannya, I Gede Ari Astina atau Jerinx pada Kamis, 19 November 2020. Anji terlihat sejak awal mengikuti sidang dengan agenda vonis hakim di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Denpasar sekitar Pukul 10.00 WITA. Ia khawatir banyak kasus serupa yang akan bermunculan.

“Akan banyak pelaporan karena merasa diserang,” ujarnya.

Sebagai sebuah bentuk efek jera, Anji merasa hukuman yang diberikan terlalu tinggi. Pria bernama asli Erdian Aji Prihartanto ini juga menilai, kasus yang dialami oleh Jerinx bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat luas.

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis, 19 November 2020. Anji mendatangi Pengadilan Negeri Denpasar, Bali untuk memberikan dukungan terhadap terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx.

Terutama ketika akan menulis di media sosial. Karena kasus yang dialami Jerinx bisa menimpa siapa saja. “Saya perhatikan sidangnya sejak awal, ini adalah persoalan diksi,” katanya.

Meski begitu, Anji menyebutkan tidak akan berhenti menyalurkan ekspresinya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk menyampaikan pendapat. “Jangan sampai masyarakat berhenti menyatakan pendapat,” ujarnya.

Majelis hakim yang diketuai Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi membacakan putusan dan menjatuhkan vonis satu tahun dua bulan atau 14 bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider satu bulan kurungan kepada Jerinx. Suami Nora Alexandra ini dinyatakan bersalah karena pernyataannya di media sosial yang menyebut IDI kacung WHO.

Kuasa hukum Jerinx, menyatakan masih pikir-pikir dengan vonis itu selama sepekan. Jaksa juga menyatakan hal yang sama karena vonis itu setengah lebih rendah dari tuntutan yakni tiga tahun.

MADE ARGAWA

Polisi Belum Bisa Pastikan Pemeran Video Syur Adalah Gisel

Zonamakassar.com, Jakarta – Polisi masih memeriksa artis Gisella Anastasi alias Gisel terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya di media sosial. Sejauh ini, polisi belum memastikan apakah sosok video syur itu asli Gisel atau bukan.

Masih saksi kan saudara GA, soal itu juga (sosok asli Gisel atau bukan) masih kami dalami lebih lanjut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, Gisel saat ini masih diperiksa polisi terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya itu sejak Selasa (17/11/2020) siang tadi, sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, dia tak merincikan apa saja poin-poin yang dipertanyakan penyidik kepada Gisel.

“Sejauh ini sudah ada dua tersangka kami tahan, apakah akan berkembang ke tersangka baru itu lihat nanti juga dari hasil pemeriksaan GA,” tuturnya.

Selain dua orang itu, tambahnya, polisi juga tengah mencari pemilik akun penyebar video syur mirip Gisel lainnya. Pasalnya, dari hasil penyelidikan polisi, akun tersebut lebih masih lagi dalam menyebarkan video syur itu di media sosial.

“Sejauh ini kan kami sudah memeriksa saksi ahli, seperti ITE dan hukum juga, kita tunggu saja hasilnya nanti perkembangannya bagaimana,” katanya.

(Ari)

Digantikan Boy William, Daniel Mananta Ucapkan Perpisahan dengan Indonesian Idol di Instagram

Zonamakassar.com, Makassar – Presenter Daniel Mananta belakangan ini memang ramai menjadi buah bibir publik.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena sang presenter dikabarkan tak lagi memandu acara ajang kompetisi menyanyi, Indonesian Idol.

Bahkan, posisinya sebagai host telah diganti oleh presenter Boy William.

Mengetahui hal itu, sontak saja netizen langsung heboh mengingat sang presenter telah 1 dekade lebih menjadi host Indonesian Idol.

Membenarkan kabar tersebut, baru-baru ini Daniel pun menuliskan kalimat perpisahan yang sangat menyentuh.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagramnya @vjdaniel pada Senin (16/11/2020).

Dalam unggahan itu, Daniel tampak memposting banyak foto saat dirinya menjadi host Indonesian Idol.

Bahkan, ia juga menampilkan foto-foto lawasnya saat bersama para peserta dan juri ajang kompetisi tersebut.

Bersamaan dengan hal itu, Daniel pun mengawali kalimat perpisahannya dengan ucapan rasa syukur.

“Saya sangat bersyukur mempunyai kenangan sangat indah yang tidak mungkin dilupakan selama 1 dekade lebih menjadi pemandu acara Indonesian Idol.

Saya merasa terhormat, karena selama ini telah dipercaya oleh RCTI dan Fremantle untuk menjadi bagian penting dari Indonesian Idol sebagai host dan keluarga besarnya hingga sampai waktunya saya undur diri dari panggung megah ini,” tulis pria berusia 39 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Daniel pun menyampaikan ucapan perpisahan yang menyentuh sekaligus mengharukan.

Tak lupa, ia juga memberikan semangat kepada Indonesian Idol.

“Setelah ini pasti saya akan sangat merindukan kebersamaan dengan kalian semua. Sukses terus Indonesian Idol!

Kita semua harus bertumbuh. Setiap pertumbuhan pasti ada perubahan. Setiap perubahan membuat kita semakin kuat.

Healthy things grow. Growing things change. And change is always uncomfortable in the beginning, but it’ll make you STRONGER!

(Hal-hal yang sehat tumbuh. Hal-hal yang tumbuh berubah. Dan perubahan selalu tidak nyaman pada awalnya, tetapi itu akan membuat Anda LEBIH KUAT)” tutupnya.

Taqy Malik Blak-Blakan Ingin Punya Belasan Anak Dengan Serrel Nadirah Karena Alasan Ini

Zonamakassar.com, Makassar – Pasangan Taqy Malik dan Sherel Thalib merasakan kebahagiaan usai resmi menikah pada 18 Oktober 2020 lalu. Taqy mengungkapkan kebahagiaannya dan mengaku tidak pernah menyangka akan diizinkan untuk kembali menikah oleh Tuhan.

Menikah lewat jalan taaruf, Taqy kini ingin merasakan masa-masa pacaran terlebih dahulu bersama istrinya. Mantan suami Salmafina Khairunnisa tersebut mengaku masih belum memikirkan soal momongan.

Namun demikian, apabila Tuhan berkehendak lain dan langsung memberikannya momongan, maka Taqy akan sangat bersyukur. Berarti, itu lah yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan kepadanya.

“Sedikasihnya Allah saja, kami mau nikmatin masa berdua dulu,” tutur Taqy di Jakarta Selatan, dilansir detikcom pada Sabtu (31/10). “Tapi kalau langsung dikasih berarti itu rejeki dari Allah.”

Lebih lanjut, Taqy juga blak-blakan mengakui ingin memiliki banyak anak dengan Serrel. “Sebanyak-banyaknya lah, belasan mungkin,” ujar Taqy.

Hal tersebut dikarenakan oleh Taqy yang sangat mempercayai peribahasa “Banyak Anak Banyak Rezeki”. Ia pun berharap buah hatinya nantinya akan menjadi anak yang saleh.

“Sedikasihnya Allah saja, bagi saya banyak anak banyak rezeki dan bagi saya kalau banyak anak itu rumah suasana ramai,” terang Taqy. “Dan kita berharap setiap anak menjadi anak- anak yang saleh dan saleha, penerus bangsa. Kan kita enggak ada yang tahu.”

Sebelumnya, Sherel sudah sempat mengungkapkan alasannya mau menikah dengan Taqy lewat jalan taaruf. Rupanya, Sherel takut berdosa apabila menjalin hubungan sebelum menikah. Selebgram berusia 28 tahun tersebut juga merasa tak canggung lagi setelah resmi menjadi istri seorang hafiz Alquran.

“Aku awalnya ingin menikah cepat enggak mau lama-lama, karena takut jadi dosa,” ujar Sherel di kawasan Tendean, Jakarta Selatan dilansir Suara.com pada Jumat (30/10). “Enggak (canggung), aku itu deg-degannya pas akad aja. Kayak di luar dugaan, ternyata sekarang sudah jadi istrinya.”

Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo Secara Sepihak

Zonamakassar.com, Makassar – Setahun setelah kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berlalu, seorang sumber terdekat mengungkapkan perceraian itu dilakukan secara sepihak.

Sumber terdekat itu mengatakan kepada Channel A, Song Joong Ki mengajukan gugatan cerai tanpa sepengetahuan Song Hye Kyo. Gugatan itu dilayangkan pada 26 Juni 2019, hari yang sama ketika dia menghadiri acara musik.

Song Hye Kyo disebut mengetahui gugatan cerai dari media. Menurut sumber yang sama dari pihak terdekat Song Joong Ki, gugatan dilakukan sepihak diduga untuk mempercepat proses perceraian.

Dalam pernyataan sumber tersebut seperti dilansir Koreaboo, Minggu, 11 Oktober 2020, Song Joong Ki tak ingin ada keributan atau komentar tambahan. Dia mengatakan, tindakan Song Joong Ki saat itu sebagai peringatan agar Song Hye Kyo tak menyebarkan rumor kehidupan pernikahan mereka atau penyebab perceraian mereka.

Belakangan, Song Joong Ki disebut mengalami kerontokan rambut. Song Hye Kyo pun dikabarkan mengalami penurunan berat badan belum lama ini. Dia disebut menangis ketika membicarakan pernikahannya dengan Song Joong Ki.

Vanessa Angel Keluhkan Sidang Kasusnya Yang Berjalan Lambat

Instagram


Zonamakassar.com, Jakarta – Vanessa Angel sepertinya masih harus kembali bersabar, menjalani sidang kasus dugaaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Bagaimana tidak, pada Senin (21/9) kemarin, Vanessa seharusnya mengikuti sidang lanjutan kasusnya itu di PN Jakarta Barat dengan agenda mendengarkan keterangan dari dua saksi fakta.

Namun apa mau dikata, lantaran JPU ternyata gagal menghadirkan dua saksi yang terdiri dari mantan pengacara Vanessa, Adam Malik dan Dokter Maxwadi Maas. menurut JPU, Adam Malik yang sedang berada di surabaya sempat meminta untuk mengikuti sidang melalui virtual. Namun, majelis hakim menyatakan saksi harus hadir ditempat. “mungkin nanti kita laksanakan (virtual), tetapi karena ini belum ada aturannya tentu kita laksanakan sesuai dengan hukum acara pidana kuhap. tentu saja harus dihadirkan,” kata majelis hakim.

Melalui kuasa hukumnya sekarang, Arjana Bagaskara, Vanessa pun mengungkapkan keluhannya terhadap kasus hukum yang dianggapnya berjalan lamban. “kita tunggu-tunggu banget kedua saksi tersebut. dia (Vanessa Angel) sendiri juga cerita kepada saya kenapa persidangannya begitu lama sampai 7 bulan. Sementara dalam perkara-perkara lain yang berhubungan dengan psikotropika sangat cepat. tapi kenapa untuk perkara vanessa begitu lama prosesnya sampai putusan,” ujar Arjana.

Dengan begitu, sidang dengan agenda saksi akan dilanjutan lagi Ssenin (28/9) pekan depan. Vanessa sendiri saat ini masih berstatus tahanan kota, karena ia harus mengurus putranya yang baru berumur 2 bulan.

Seperti diketahui, Vanessa ditangkap bersama suaminya, Bibi Ardiansyah, serta asistennya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020. Dari penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa 20 butir pil xanax dengan detail 15 butir ditemukan di laci meja televisi kamar dan 5 butir di dalam tas. (Car)

Punya Channel YouTube Dul Jaelani Ngaku Bukan YouTuber

(Instagram/ duljelani)

Zonamakassar.com, Makassar – Platform YouTube belakangan ini ramai dihiasi oleh artis-artis televisi. Mereka beramai-ramai membangun kanal YouTube sendiri, tak terkecuali juga Dul Jaelani dan keluarganya.

Namun rupanya di dalam lubuk hati Dul Jaelani, sebenarnya ia tidak merasa cocok ketika harus banyak memperlihatkan aktivitasnya di YouTube. Ia merasa YouTube dan vlogging bukanlah passionnya.

Dul Jaelani mengaku belum tertarik untuk serius menekuni bidang sebagai konten kreator. Tapi setidaknya, YouTube bisa menjadi ruang untuk mempromosikan karya-karya barunya di bidang musik.

“Gue kan sebenarnya bukan anak YouTube, passion-nya bukan di situ,” ungkap Dul Jaelani di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, dikutip liputan6.com Selasa (8/9/2020).

Ditambah lagi, saat ini setiap musisi dituntut harus bisa tetap kreatif di tengah pandemi Corona Covid-19. YouTube rupanya bisa menjadi salah satu jalan untuk mengasah kreativitas setiap musisi.

Di samping itu, YouTube juga bisa menghasilkan pundi-pundi di saat tawaran manggung terhambat pandemi Corona.

“Gue masuk YouTube karena, ‘oke sekarang jamannya YouTube dan orang mau lihat kita di YouTube’, jadi mau nggak mau harus disesuaikan, bikin something sosial, ini (efek) Covid sih,” sambungnya.

Tak hanya membangun kanal YouTube pribadi, Dul Jaelani belakangan ini juga aktif muncul di project bersama dua kakaknya, Al dan El yang memiliki kanal YouTube khusus mereka bertiga bernama ALELDUL FAM TV. Terciptanya kanal YouTube tersebut tak lepas dari ide sang ibunda, Maia Estianty.

“Itu bareng-bareng (Al dan El), cuma kepala proyeknya Bunda, (ide) si El tuh suka ngasih banyak,” tutup Dul Jaelani.