Dalam Sehari PPNI Luwu Sukses Gelar Pelantikan, Raker dan Workshop Perawatan Luka

0
73
Zonamakassar.com, Luwu – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Luwu menggelar 3 kegiatan dalam sehari yakni Pelantikan perangkat pengurus. Sabtu (22/6/2019).
Rapat Kerja (Raker) dan kegiatan ilmiah yaitu Workshop Perawatan Luka Modern Dressing yang dilaksanakan di aula Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Belopa.
Organisasi DPD PPNI Kab. Luwu mempunyai 23 komisariat yang tersebar dari beberapa Puskesmas, rumah sakit dan institusi pendidikan tinggi mulai dari Dewan Pengurus Komisariat Komisariat (DPK ) Larompong Selatan sampai DPK Walenrang Utara.
” Tujuan organisasi PPNI adalah mempersatukan semua perawat yang ada di Kabupaten Luwu demi mencapai visi dan misi bersama yaitu disayangi anggota, dicintai pemerintah dan diperhitungkan organisasi lainnya.
Dalam menjalankan roda organisasi ke depan, langkah strategis dalam perbaikan tatanan organisasi perawat adalah dengan mengetahui apa kendala dan apa kebutuhan semua komisariat. Untuk mengetahui hal itu maka kita harus mengunjungi semua komisariat untuk penguatan organisasi dan penertiban administrasi.
Dengan mengunjungi komisariat kita dapat tahu dengan melihat dan mendengarkan langsung usulan dari anggota. Usulan dari anggota tersebut akan kami tampung dan dirumuskan menjadi implementasi tugas dari setiap program kerja divisi yang ada dalam kepengurusan “, ungap Ns. Sahrun, Ketua DPD PPNI Kab. Luwu dalam sambutannya.
Demi mewujudkan visi disayangi oleh Anggota, maka Dewan Pengurus Daerah, DPD PPNI Luwu harus mengetahui apa yang dibutuhkan anggotanya. Salah satu yang dibutuhkan adalah update ilmu, maka dengan pertimbangan itulah sehingga kegiatan Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja dirangkaikan dengan kegiatan ilmiah yaitu Workshop Perawatan Luka Modern Dressing yang dibawakan oleh Ns. Alimuddin yang juga merupakan Ketua Perkumpulan Perawat Luka InWOCNA Provinsi Sulawesi Selatan.
Kegiatan yang dibuka oleh Ns. Ismail Sekertaris DPW PPNI Provinsi Sulawesi Selatan ini menegaskan bahwa Hal utama yang harus diperbaiki oleh DPD adalah pengutan DPK karena ujung tombak berjalannya organisasi adalah DPK.
Tertibkan pembayaran Iuran karena jalannya program jika ada dana yang bisa kita kembangkan. berikan reward kepada DPK yang tertib administrasi, misalnya dengan memberikan pelatihan gratis agar ini menjadi motivasi untuk DPK lain dalam memperbaiki organisasi.
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.