ZonaMakassar.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar oleh Polrestabes Makassar di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (11/3/2019).

Danny Pomanto mengapresiasi Polrestabes Makassar yang menggelar deklarasi dama Pemilu 2019. Ia mengatakan deklarasi damai bertujuan menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Makassar.

“Deklarasi yang sangat sakral pemilu di Makassar saya yakin berhasil dengan mencapa partisipasi publik yang bisa menyentuh di angka 75 persen,” ucap Danny.

Kata Danny, angka 75 persen tersebut merupakan komitmen dan target yang harus dicapai. Adapun pun beberapa poin penting yang disampaikan Danny yakni saling menghormati dan menghargai sesama pendukung pasangan calon, serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum pada saat tahapan pemilu, tidak melakukan kampanye hitam seperti money politik, menghasut, menfitnah, ujaran kebencian, dan mengadu domba.

“Kami bersama bapak Kapolres dan Dandim berkomitmen menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas saat melaksanakan tahapan pemilu dan bersedia menerima siap kalah siap menang,” ungkapnya.

Terkait Hoaks, Danny juga yakin jika masyarakat Makassar sudah cerdas.

“Hampir 100 persen masyarakat kota Makassar sudah cerdas dalam memilih. InsyaAllah itu menjadi salah satu penangkal kampanye hoaks atau berita-berita hoaks lainnya,” pungkas Danny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.