ZonaMakassar.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menolak perayaan Valentine Day atau hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari nanti.

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengatakan Valentine Day tidak layak untuk dirayakan. Pasalnya, kata dia, Valentine Day bukan merupakan budaya masyarakat Indonesia, khususnya Makassar.

“Ini bukan kultur kita. Ini budaya barat, sehingga tidak layak untuk dirayakan,” tegasnya saat ditemui usai acara penutupan Asosiasi Kabupaten dan Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Hotel The Rinra Makassar, Rabu (13/2/2019).

Danny juga mengantisipasi maraknya tindakan asusila saat Valentine Daya. Untuk itu, pihaknya meminta pihak terkait untuk menindak tegas jika ada yang perbuatan asusila.

Salah satu yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, imbuhnya, adalah melakukan razia di sejumlah minimarket yang memperjual belikan kondom secara umum.

“Saya akan sidak soal kondom-kondom di mart-mart itu, kedua dilarang pesta-pesta yang berlebihan, termasuk di penginapan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.