Ratusan penumpang memadati Pelabuhan Ferry Kolaka, Sultra Foto: Sitti Harlina


Zonamakassar.com, Kolaka – Ratusan penumpang memadati Pelabuhan Ferry Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelang awal Ramadhan 2019. Para penumpang mudik ke Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk berpuasa pertama bersama sanak saudara.

Sejumlah pemudik mengaku sengaja untuk pulang lebih awal guna menghindari antrian panjang jelang Ramadan. Rata-rata pemudik yang pulang merupakan warga dari Sulsel namun saat ini berdomisili dan bekerja di beberapa daerah di Sultra. Tidak hanya menggunakan motor, tampak pula kendaraan roda empat memadati pelabuhan.

Ato, salah seorang penumpang yang saat ini berdomisili di Unaha, Kabupaten Konawe, mengaku sengaja mudik agar bisa berpuasa pertama dengan keluarganya.

“Keluarga besar saya di Bulukumba, makanya awal Ramadhan sengaja mudik agar bisa sahur pertama dengan keluarga,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Haidir. Haidir yang berprofesi sebagai guru di Kabupaten Kolaka Timur ini, mudik dengan menggunakan sepeda motor. Ia bahkan sengaja mengambil izin agar bisa seminggu berada di kampung halaman.

“Liburnya sebenarnya empat hari, tapi saya sudah izin. Rencananya, saya seminggu di Bone,” katanya.

Sumber Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.