ZonaMakassar.Com, Makassar – Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menghadiri Festival Barasanji se-Sulawesi selatan (Sulsel) yang diselenggarakan oleh Bosowa Corporation sebagai rangkaian HUT ke-46 Bosowa.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal sangat mengapresiasi pelaksanaan Festival Barasanji. Pasalnya, Festival Barasanji sudah sangat jarang digelar di kota Makassar.

“Kegiatan ini perlu diapresiasi karena sangat berdampak positif, sebagai salah satu upaya pelestarian budaya,” kata Deng Ical.

Kegiatan yang digelar di Masjid Chen Ho, Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (9/3/2019) diikuti oleh 13 Pesantren yang ada di Sulawesi Selatan, dengan 64 total peserta.

Ditempat yang sama Founder Bosowa, Aksa Mahmud mengungkapkan inisiasi didapat setelah menghadiri taksiyah salah satu kemenakannya dan mendengarkan barasanji.

“Budaya barasanji sudah sangat jarang didengarkan, dan saya mendengarnya setelah sekian lama. Saya pun tergerak untuk turut bertanggung jawab dalam pelestariannya sebagai salah satu budaya,” ujar Aksa Mahmud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.