ZonaMakassar.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal punya cara tersendiri untuk memberikan dukungan kepada penderita kanker, khususnya anak-anak. Salah satu bentuk perhatian Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal ditunjukkan dengan rela cukur gundul.

Tak ada penyesalan ketika rambut dicukur habis pada acara ‘Berani Gundul 2019’ yang diselenggarakan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Makassar di Trans Studio Mall, Minggu (24/2/2019).

Selain itu, Deng Ical pun memberikan motivasi kepada anak-anak penderita kanker, agar tidak berputus asa, dan tetap optomis.

“Setiap orang memiliki potensinya masing-masing, mungkin saja besok lusa anak-anakku sekalian bisa menjadi orang yang mampu memberikan motivasi kepada orang banyak,” ujarnya.

Menurut Deng Ical sudah menjadi sunnahtullahnya, setiap orang memiliki potensinya dan kesempatan untuk bermanfaat, jika kita menemukannya.

“Mari bersama bersatu, agar kita mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi sesama,” tambahnya.

Lanjutnya, dalam acara aksi berani gundul oleh sukarelawan, sebagai bentuk dukungan untuk penderita kanker, karena biasanya mereka mengalami kerontokan selama terapi.

“Dengan melihat antusias warga yang ikut gundul akan membantu memberikan semangat kepada anak-anak kanker bahwa mereka tidak sendiri,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.