Di Depan Tim Kemenpan-RB, Iqbal Suhaeb Jelaskan Keunggulan Labinov Beken

0
5

Zonamakassar.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Tim Evaluasi dan Observasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Laboratorium Inovasi, Menara Balai Kota, Rabu (7/8/2019).

Kunjungan Tim Kemenpan RB untuk evaluasi dan verifikasi lapangan inovasi dari Balitbangda Kota Makassar yaitu Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan (Labinov Beken) yang telah masuk dalam TOP 99 dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) untuk Top 45 Tahun 2019.

Dihadapan tim verifikasi, Iqbal Suhaeb menjelaskan sebagai laboratorium inovatif berbasis kemitraan. Labinov mengumpulkan best practise dari berbagai stake holder yang ada, begitu juga dari pemerintah daerah atau masyarakat umum dari berbagai daerah Kawasan Timur Indonesia.

Menurutnya, Labinov Beken juga bermitra dengan berbagai stakeholder, baik dari dalam maupun luar negeri seperti dengan United Nations Development Program (UNDP), Yayasan Bakti, Pulse Lab Jakarta, Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kemenristekdikti beserta lembaga perguruan tinggi dari berbagai daerah.

“Labinov Beken sudah kami presentasikan di Kemenpan RB saat Labinov Beken mewakili Kota Makassar pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 pada bulan Mei lalu di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Fika Zaviera Remalia bersama Zakaria Wahab dari Kemenpan RB melakukan tanya jawab seputar evaluasi pemanfaatan Labinov Beken. Tanya jawab tentang bagaimana implementasinya dalam menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi pelayanan publik kepada masyarakat dengan tidak berbasis bisnis ataupun profit.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Balibangda Kota Makassar Aryati Puspa, Kepala Laboratorium Inovasi Khairil Anwar, Kepala bidang Pengembangan Inovasi dan Teknologi Lasmana.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.