Di Hadiri 2500 Peserta, Presiden Jokowi Bakal Buka Munas Hipmi XVI

0
289
Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia bersama para pengurus HIPMI

Zonamakassar.com, Jakarta – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda (BPP HIPMI) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XVI 2019 di Jakarta, Senin (16/09/2019).

Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Munas tersebut akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, dan dipastikan bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Insyaallah, Munas akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi. Semoga lancar dan tak ada aral melintang. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota HIPMI, sebab Munas terakhir dipenghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Bapak Presiden,” ucap Bahlil, dikantornya, Kamis, (12/9/2019).

Bahlil juga menjelaskan, Munas bertema “Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Berkeadilan”, bakal ramaikan sebanyak 2500 peserta.

Sebanyak 2500 peserta bakal hadir. Dan pada munas nanti ada tiga keputusan besar yang pertama, rekomendasi gagasan HIPMI kepada pemerintah untuk lima tahun kedepan. Terkait pembangunan infrastruktur dan pertambahan ekonomi di indoenesia, serta meningkatkan SDM,” ujarnya.

Selain itu, Munas juga akan diisi dengan berbagai kegiatan lainnya diantaranya diskusi Business Matching, Forum Dialog Ekonomi dan Bisnis.

Pada diskusi tersebut, HIPMI juga akan menghadirkan sejumlah narasumber yang diantaranya Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (pengusaha sekaligus senior HIPMI), Erick Thohir, Ketua Kadin yang juga senior HIPMI, Rosan P. Roeslani dan Anggota DPR-RI Maruarar Sirait.

Dan pada topik kedua akan membahas “Peluang dan Tantangan Ekonomi di Era Revolusi Industri 4.0”. Sejumlah narasumber akan dihadirkan adalah Raja Sapta Oktohari dan Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Lanjut Ia mengungkapkan, saat ini terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI).

“Para kandidat ini telah menjalani tahapan-tahapan penjaringan serta persyaratan lainnya sehingga layak untuk bertarung di Pemilihan Nasional Ketua Umum BPP HIPMI periode berikut,” pungkas Bahlil.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.