ZonaMakassar.Com, Bulukumba -Sosok Andi Troy Martino memang sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Kabupaten Bulukumba, khususnya di daerah wisata Tanjung Bira yang menjadi destinasi wisata andalan kabupaten yang berjuluk Butta Panrita Lopi tersebut. Jumat,(15/03/2019).

Melalui nama besar ayahnya, Andi Thamrin yang pernah menjabat sebagai Bupati Bulukumba ke enam di periode 1990 – 1995 silam, niat Andi Troy Martino yang ingin memajukan Kabupaten Bulukumba melalui jalur legislatif di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan disambut baik masyarakat Bulukumba.

Hal itu terbukti ketika tim dari Andi Troy Martino menyambangi para pedagang kecil yang berada di pesisir Pantai Tanjung Bira, Bulukumba. Salah satu pedagang yakni Baso, kembali mengingat masa kejayaan Bulukumba ketika dipimpin oleh ayahanda Andi Troy Martino.

Bapaknya pak Troy, Andi Thamrin yang buka dan rintis kawasan wisata yang ada di Tanjung Bira, banyak jasanya beliau yang kami disini tidak bisa lupa, semoga anaknya bisa membawa pengaruh yang lebih besar daripada bapaknya,” ujar Andi Baso.

Lanjutnya, Baso mengungkapkan bahwa jasa Andi Thamrin tidak hanya sebatas membuka tempat wisata saja tapi tetap membimbing para pedagang hingga perekonomian meningkat pesat di kawasan wisata.

“Kita semua disini tidak bisa lupa bagaimana dulu Andi Thamrin membuka perekonomian disini sampai melaju pesat sehingga masyarakat kawasan Pantai Bira bisa menikmatinya seperti yang sekarang ini kita lihat, bukan cuma di Pantai Bira, tapi dibagian Bara juga jasanya beliau juga banyak,” tambah Baso.

Sementara itu, Andi Troy Martino yang dihubungi melalui sambungan telepon, mengungkapkan jika hal-hal seperti ini yang menjadikan penyemangat dirinya dalam pertarungan demokrasi pada April mendatang.

“Saya selalu terharu dengan kisah yang diungkapkan masyarakat Bulukumba mengenai apa yang telah ayahanda saya berikan untuk Bulukumba, ini menjadi penyemangat tersendiri untuk saya dan tim untuk lebih bekerja keras,” ujar Troy sapaan akrabnya.

Andi Troy Martino sendiri maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Dapil V (Bulukumba – Sinjai) melalui Partai Nasdem dengan nomor urut 2.

“Masyarakat Bulukumba rindu dengan sosok pemimpin yang bisa mendengarkan aspirasi mereka dan langsung menindaklanjutinya di lapangan, sama dengan apa yang diajarkan oleh ayahanda saya dulu, semoga semua nasehat dan ilmunya bisa kembali saya terapkan untuk masyarakat Bulukumba ketika diberi amanah untuk duduk di DPRD Provinsi Sulsel nantinya,” pungkas Troy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.