Dinas Pertanahan Makassar Bebaskan Lahan 48 Ribu Meter Persegi di Perumnas Antang

0
8

Zonamakassar.com, Tempat Pemakanan Umum (TPU) Islam Sudiang, Kec. Biringkanaya, dengan luas 12 hektar diprediksi akan ditutup pada 2020 tahun depan karena sudah tidak mampu lagi menampung. Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Pemakaman Kota Makassar, St Khadijah Amiruddin, Rabu (3/7/2019) malam.

“Iya, di Sudiang itu hanya mampu bertahan 2020. Saya sudah menyurat ke pertanahan untuk pembebasan lahan baru,” kata St Khadijah

Saat ini Pemkot Makassar memiliki tujuh kompleks pemakaman yaitu Pekuburan Islam Sudiang, Paropo, Biruanging, Dadi, Maccini, Pekuburan Kristen Panaikang, dan Pannara.

Di antara ketujuh kompleks pemakaman itu, hanya TPU Sudiang yang masih aktif hingga saat ini, dan diprediksi tahun 2020 akan ditutup karena penuh.

“Ada enam sampai tujuh makam baru di TPU Sudiang setiap hari, dengan kondisi seperti ini, TPU Sudiang hanya mampu bertahan hingga tahun depan,” tegas Khadijah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanahan Manai Sofyan mengatakan, Pemkot Makassar telah membebaskan lahan sekitar 48.597 M2 di Kecamatan Manggala.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.