Zonamakassar.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap melaksanakan program Revitalising Informal Settlements and their Enviroment (RISE). Untuk merealisasikan program RISE, Pemkot Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menyiapkan sejumlah lahan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Makassar, Fuad Azis mengatakan rencana pembangunan melalui program RISE ini berada lahan yang sudah dibebaskan oleh PT. Summarecon dan telah menjadi milik Pemkot Makassar. Dari enam titik yang disasar, hanya ada dua lokasi yang diprioritaskan.

“Kita punya infrastruktur itu ada rawa buatan secamam retensi, jalanan, saluran drainase. Lebar nya itu 3,5 meter. Kalau di dua lokasi ada 572 meter bujur sangkar, khusus perbatasan antara Caddika. Sementara lahan di Untia seluas 1270 meter persegi,” sambungnya,” katanya di Balai Kota Makassar, Kamis 17 Oktober 2019.

Ia mengaku Dinas PU Makassar sedang melakukan inventarisir sejumlah lahan milik Pemkot Makassar yang nantinya akan dimanfaatkan untuk program RISE.

” Kita sudah bentuk tim untuk inventarisir,” ujarnya.

Sedikitnya ada enam lokasi yang ditarget menjadi lokasi pembangunan infrastruktur berupa saluran drainase dan kolam retensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.