ZonaMakassar.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) di Hotel Golden Tulip, Makassar, Rabu (27/2/2019).

Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Pemerintah Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang sangat baik, karena seluruh SKPD melaksanakan forum perangkat daerah.

“Forum perangkat daerah ini sebagai landasan berpijak kita untuk pelaksanaan hasil-hasil musrenbang 2020,” ucap Irwan.

Ia berharap, forum ini bisa menghasilkan solusi dari permasalahan-permasalahan yaang terjadi dari program tersebut.

“Hadirnya beberapa stakeholder itu menandakan kita ada keterbukaan dalam program kita, sehingga LPM yang diujung tombak sudah tau bahwa ini program kita untuk kedepan,” jelasnya.

Kepala Dinkes kota Makassar dr A Naisyah Tun Azikin mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi yang lalu sekaligus membuat perencanaan untuk 2020.

“Kita menampilkan apa-apa konsep rencana 2020 baik dari provinsi yang menampilkan kebijakan-kebijakan pusat, kemudian kita dari kota akan memadukan, meminta masukan-masukan dari masyarakat dan usulan-usulan program kesehatan yang akan kita terima untuk menjadi usulan kedepan yang akan kita kaji apakah itu bisa ditampung atau tidak,” ucap Naisyah.

Ia berharap agar ada partisipasi dari masyarakat bersifat bottom up, masukan-masukan dari bawah.

“Hal ini dilakukan sehingga kedepan tidak ada lagi permasalahan kesehatan yang luput dari perhatian kami, jadi kami melibatkan mereka,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.