ZonaMakassar.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Makassar menggelar uji Neurosains Terapan untuk para karyawan di Kantor PDAM, Jl Ratulangi, Senin (4/3/2019). Uji Neurosains Terapan tersebut berguna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Makassar.

Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo mengaku kegiatan yang menggandeng Lembaga Manajemen Universitas Patria Artha bertujuan agar para karyawan dalam melayani Pelanggan dapat lebih baik serta makin profesional dalam bekerja untuk menunjang percepatan pencapaian target perusahaan.

Melalui ujian ini diarapkan dapat dilihat sejauh mana kemampuan masing-masing karyawan bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan oleh perusahaan. Ia berharap kegiatan ini dapat lebih meningkatkan performa pegawai.

“Karena gambaran mengenai penempatan seluruh peserta dapat tergambar secara nyata apabila hasilnya sudah diketahui. Kita inginkan tercapai The Right Man on The Right Place, ” Imbuh Haris.

Lebih lanjut Haris menyampaikan, untuk tahap pertama kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta dan akan terus dilaksanakan.

“Kalau bisa dapat diikuti seluruh Pegawai PDAM Kota Makassar,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten 1 Sekda Makassar, A. Azis Hasan yang hadir mewakili Wali Kota Makassar sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya untuk menguji kemampuan berfikir karyawan sekaligus dapat dipetakan mengenai penempatan yang pas sesuai dengan kompetensi dan tingkat intelegensia yang dimiliki.

“Apalagi PDAM Kota Makassar merupakan Perusda yang pertama melakukan kegiatan ini di lingkup Pemerintahan Kota Makassar, ” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.