Disambut Barongsai di Pesta Rakyat, Sekda Makassar Sebut Kecamatan Wajo Terbaik

0
10

Zonamakassar.com, Makassar – Kecamatan Wajo punya cara tersendiri memeriahkan malam pesta rakyat HUT ke-74 RI, Minggu (26/8/2019) malam.

Pesta rakyat yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Muh Ansar dan juga anggota DPRD Makassar Yunus HJ disambut dengan tarian Barongsai.

Adanya penyambutan tarian Barongsai membedakan dibandingkan Kecamatan lainnya saat menggelar pesta rakyat.

Sekda Makassar Muh Ansar pun memberikan apresiasinya atas terselenggarannya malam puncak HUT ke 74 RI di kecamatan tersebut. Baginya, peringatan kemerdekaan ini sekaligus yang paling meriah di Makassar.

“Acara di sini saya kira yang terbaik di Makassar,” puji Ansar.

Kegiatan berlangsung dengan penuh suka cita dan antusias tinggi warga Wajo di Pelataran Barat New Makassar Mall (Pasar Sentral) Minggu (25/8).

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Makassar Yunus Hj, mantan anggota DPRD Makassar Haeruddin Hafied, Ketua Walubi Yongris Lao, dan Camat Makassar Ansar Kalam.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Yongris Lao menceritakan kecamatan Wajo sebagaimana peta yang dibuat tahun 1840 adalah pusat pertama kota Makassar. Saat itu Wajo memang sudah menampakkan diri sebagai wilayah multi etnis dan ras. Ada ras Belanda, Cina, Ende, Melayu, Arab, dan Butun.

“Jadi memang ditempat ini adalah kota niaga tempat yang nyaman berdagang dan berbisnis. Sudah merupakan daerah yang sangat ramah terhadap berbagai ragam budaya,” katanya.

Karena itu lanjutnya, daerah tersebut bisa menjadi percontohan sebagai tempat yang sangat menghargai keberagaman. Sehingga cita-cita kemerdekaan Indonesia bisa terwujud dan dinikmati seluruh warga dari berbagai latar belakang suku, ras, dan etnik dari tempat tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.