ZonaMakassar.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar terus melakukan menertibkan keberadaan Pak Ogah di sejumlah belokan jalan atau U Turn. Hingga 20 Februari, Dishub Makassar sudah mengangkut 94 orang Pak Ogah yang beroperasi di U Turn jalan protokol kota Makassar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Makassar, Muh Iqbal Asnan menyebutkan peneriban terhadap Pak Ogah untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh Pak Ogah. 

Iqbal merinci, pada Januari 2019 setidaknya Dishub Makassar sudah mengamankan 53 orang Pak Ogah. 

“Kalau di bulan Februari sampai tanggal 20 sudah 41 orang. Jadi total penertiban Pak Ogah selama 2 Januari sampai 20 Februari 2019 ada 94 orang,” kata Iqbal Asnan dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Iqbal Asnan mengatakan, mereka ditertibkan di sejumlah ruas jalan yang kerap menjadi lokasi Pak Ogah kerap beroperasi.

“Pak Ogah ini terjaring sejak sepanjang jalan Sultan Alauddin, Hertasning, Veteran, Urip Sumiharjo dan Perintis Kemerdekaan,” ujarnya.

Setelah dijaring, mereka dibawa ke Kantor Dishub Makassar untuk dibina dan menandatangani surat pernyataan. Tujuannya, agar tidak lagi melakukan aksi yang dapat mengganggu ketertiban umum tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.