Diskominfo Makassar Pastikan Layanan Darurat 112 Tetap Beroperasi

0
17

Zonamakassar.com, Makassar – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Makassar, Ichwan Jacub mematikan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 atau yang populer dengan sebutan Call Center 112 akan tetap beroperasi selama 24 jam untuk warga Kota Makassar saat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Ichwan mengatakan, operator tetap disiagakan di Command Center atau War Room yang berada di Lantai 10, Balaikota Makassar.

“Operator kami tetap siaga di War Room, ada tujuh orang yang memang ditugaskan selama libur lebaran kali ini,” ungkap Ichwan Jacub, Selasa (4/6/2019).

Lebih lanjut Ichwan Jacub menyebut, mereka juga tetap bertugas saat libur panjang, terhitung sesuai jadwal libur yang telah ditetapkan Kemenpan RI.

“Jadi biar libur panjang nanti mereka tetap jaga-jaga kalau ada keperluan atau keluhan masyarakat yang masuk lewat Call Center 112,” katanya.

Selain tujuh orang operator 112, Diskominfo Makassar juga menyiagakan tujuh personel untuk memantau tampilan Close Circuit Television atau CCTV.

“Kita juga siagakan petugas khusus untuk memantau layar utama tampilan CCTV yang tersebar di berbagai titik di Makassar,” ujar Ichwan.

Hal ini dilakukan, kata Ichwan, semata-mata demi melayani masyarakat Kota Makassar. Dia mengaku ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Makassar selama masa libur.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.