ZonaMakassar.Com,Makassar – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Makassar terus mendorong program Gerakan Sadar Koperasi di kota Makassar dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) angkatan II bagi pemuda di Hotel Yasmin, Makassar, Selasa (19/3/2019).

Kepala Diskop dan UKM Makassar, Harun Rani mengatakan, gerakan sadar koperasi harus dibangun secara sistematis dalam meningkatkan kualitas kelembagaan Koperasi.

Salah satu langkah strategis untuk mewujudkan hal tersebut, kata dia, adalah pentingnya menggalakkan kembali penyuluhan perkoperasian secara intensif dan berkelanjutan.

“Saat ini gerakan Koperasi dan UKM di Kota Makassar telah banyak menunjukkan kemajuan yang berarti. Kemajuan tersebut semakin membangkitkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan koperasi sebagai pemberdayaan ekonomi dalam menciptakan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan pengentasan kemiskinan,” kata Harun.

Untuk itu, lanjut Harun, pemerintah Kota Makassar memiliki kepedulian yang serius dalam membina dan menggambarkan usaha perekonomian rakyat melalui Koperasi dan UKM agar dapat maju dan bersaing dengan usaha ekonomi lainnya.

“Kita juga berharap dapat menjadi tulang punggung perekonomian rakyat demi mencapai kesejahteraan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.