Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) kota Makassar mengapresiasi sineas Makassar yang tak henti-hentinya menghasilkan karya dan ditayangkan di bioskop. Satu lagi karya sineas Makassar yang akan tayang pada 4 Juli nanti, Anak Muda Palsu.

Kepala Bidang Ekonomi Kretif Dispar Makasar, Muhammad Dasysyara Dahyar mengajak kepada warga Makassar untuk mendukung dengan cara menonton karya sineas Makassar, Anak Muda Palsu.

“Kami dari Dispar tentu mengapresiasi karya-karya anak muda Makassar yang kreatif, seperti film ini. Bahkan gaungnya juga ke nasional. Tentu warga Makassar wajib nonton bareng nanti kalau sudah tayang,” ungkap Dee, sapaan akrab Dasysyara, Rabu (26/6/2019).

Kehadiran film Anak Muda Palsu, kata Dee, menambah deretan karya sineas Makassar. Dia mengaku tidak sabar kesuksesan film Uang Panai’: Maha(r)l yang menembus angka 500 ribu penonton bisa terulang kembali di film ini, bahkan melampauinya.

Berdasarkan analisis Film Indonesia, pendapatan kotor film karya Makkita Production tersebut ditaksir mencapai Rp. 15 miliar. Jumlah ini didapatkan dari asumsi pendapatan kotor 2013 sebesar Rp 30 ribu per penonton.

“Kita selalu dukung penuh geliat sektor ekonomi kreatif, di mana film merupakan salah satu subsektornya. Kami harap film ini bisa mengulang kesuksesan Uang Panai’ yang bisa dibilang tonggak kebangkitan perfilman Makassar, kalau bisa dilampaui. Yang pasti dari pelaku ekonomi kreatif subsektor film berhasil membuat cashflow ke Makassar, dan berefek ke pendapatan daerah juga,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dee, film-film ini bisa menjadi stimulan dan motivasi bagi anak muda Makassar lainnya untuk berkarya, utamanya bagi mereka yang memiliki interest di subsektor film atau film making.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.