Dispar Makassar Sukses Gelar Festival Taman Musik 2019

ZonaMakassar.com – Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar festival Musik Taman di Taman Pakui Sayang. Kegiatan tahunan Dinas Pariwisata ini digelar selama dua hari, 16-17 Februari 2019.

Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Kota Makassar, Merita Ekawaty mengatakan, Festival Musik Taman ini digelar pertama kali pada tahun 2016 dan kali ini sudah ke-4 kalinya, yang sebelumnya digelar di Taman Macan.

“Kegiatan rutin tiap tahun sebagai ajang promosi pariwisata, sekaligus memperkenalkan taman-taman yang ada di kota Makassar,” jelasnya.

Selain itu, dinas pariwisata memberi kesempatan kepada 9 Band lokal untuk tampil sebagai ajang ekspresi mereka. Tidak hanya itu, hadir pula rizky de Keizer dan Ismi Amaliah yang merupakan artis Makassar.

“Selain itu, kita memberikan edukasi terhadap Masyarakat Kota Makassar khususnya Pelajar PAUD dan SD yaitu lomba mewarnai, dan pendongeng anak oleh kak Heru,” ucap Merita.

Harapan diadakannya musik taman adalah sebagai alternatif hiburan, agar masyarakat Kota Makassar tidak hanya mendatangi mall-mall saja, melainkan ke taman-taman di Kota Makassar.

“Kita adakan kegiatan ini salah satunya juga agar masyarakat belajar menjaga lingkungan kebersihan taman kota,” tegasnya.

Kegiatan ini digelar dengan beberapa agend, yaitu talkshow kreativitas anak millenial, atraksi kebudayaan, band perfomance, lomba mewarnai, dan dongeng.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum yang diperkirakan dihadiri sekitar kurang lebih 600 orang,” imbuhnya.

Hadir pula komunitas sepeda yang start dari bili-bili dan finish ke musik taman 2019 dan menampilkan sepeda-sepedanya.

Ia berharap, musik taman terus diselenggarakan jauh lebih besar, lebih banyak berpartisipasi

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi disediakan stand-stand kuliner mulai dari makanan tradisional dan makanan kekinian disediakan disetiap stand dengan 35 stand,” pungkasnya.

More To Explore