ZonaMakassar.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Hendra Hakamuddin menegaskan kebutuhan sarana dan prasana olahraga di Makassar setiap tahunnya semakin meningkat.

Hal itu dia tegaskan pada rapat pertemuan dengan SKPD terkait di Balai Kota Makassar, Senin (18/2/2019). Dari rapat itu, Hendra meminta setidaknya setiap kecamatan bisa menghadirkan minimal satu fasilitas olahraga.

“Kalau ada kecamatan yang membutuhkan fasilitas olahraga dan sesuai dengan administrasi, minimal dia punya alas hak bahwa itu memang milik pemerintah, saya pastikan minimal satu kecamatan akan dilengkapi lapangan atau fasilitas olahraga,” jelasnya.

Begitu juga dengan alat olahraga, yang hingga dua tahun ini dihentikan sementara karena sempat menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Setelah kami konsultasi dengan inspektur, BPK, kita sudah punya aturan-aturannya apa yang harus dipenuhi. Dan kita buka tahun ini untuk tahun depan alat-alat olahraga ini, baik itu bola, raket, panahan, dan alat olahraga lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, dia berharap pada tahun 2020 Pemkot Makassar juga akan melengkapi fasilitas sekretariat KNPI sehingga akan lebih representatif dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok muda yang ada di Kota Makassar yang disebut fasilitas 4.0

Ia mengaku, KNPI sangat sempit, panas, dan kumuh, yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat yang awalnya ditujukan untuk berkreasi namun masyarakat menjadi malas karena fasilitas yang kurang memadai.

“Nanti kita lengkapi fasilitas dengan LED, AC yang representatif, yah macam-macam lah. Untuk mengembangkan talenta pemuda kita di era digital, utamanya kita siapkan komputer, dan laboratorium digital,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.