Dispora Makassar Siap Sukseskan International Day of Yoga

0
17

Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar siap menyukseskan pelaksanaan International Day of Yoga 2019 di Makassar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dispora Makassar, Akhmad Hendra Hakamuddin.

Hendra Hakamuddin menyebut, sekitar 2.000 orang yang akan meramaikan olahraga yang mengandalkan olah postur tubuh dan olah nafas dari negeri India ini.

“Akan ada lebih dari 2.000 orang yang akan datang untuk beryoga bersama, secara massa di Anjungan Pantai Losari. Kita sudah melakukan beberapa persiapan bekerja sama dengan Konsulat Jenderal India,” kata Akhmad Hendra, Selasa (11/6/2019).

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 23 Juni mendatang ini rencananya bakal dihadiri langsung Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat.

“Dijadwalkan Dubes India bakal hadir, begitu juga dengan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin, serta pejabat provinsi maupun kota Makassar,” terangnya.

Tidak lupa, Akhmad Hendra Hakamuddin mengajak warga Kota Makassar untuk meramaikan kegiatan ini sekaligus berkenalan dengan Olahraga Yoga.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, tentu saja gratis. Caranya mudah, cukup datang pada 23 Juni pagi, sesudah Salat subuh di Anjungan Pantai Losari sekitar Masjid Terapung. Nanti kita akan beryoga dipandu instruktur yang didatangkan langsung dari India,” jelasnya.

Dia menilai, olahraga ini cocok bagi masyarakat perkotaan seperti Kota Makassar, dengan segala kesibukan khas wilayah urban. Akhmad Hendra menyebut yoga kaya akan manfaat.

Dari sumber lain yang berhasil dihimpun, yoga tidak hanya bermanfaat bagi kondisi fisik, tetapi juga psikis. Di antaranya menjaga kebugaran, bantu mengatasi stress, mengurangi masalah asma, nyeri otot, dan membantu meredakan penyakit kronis seperti jantung dan tekanan darah tinggi.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.