DKP Makassar: Program BULo Jadi Solusi Pengendalian Inflasi

ZonaMakassar.com – Program Badan Usaha Lorong (BULo) menjadi garda terdepan dalam pengendalian inflasi di kota Makassar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar, Sri Sulsilawati.

Menurut Sri, sejak program BULo dicanangkan secara langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sejumlah lorong di Makassar mempunyai peran dalam pengendalian inflasi di Makassar. Peran BULo tersebut berhasil menyabet penghargaan TPID Award pada tahun lalu.

“Kita budidayakan komoditas pangan strategis pemicu inflasi bersama komoditas sayur lainnya seperti kangkung, tomat, sawi, cabai rawit dan bawang merah,” sebutnya.

Selain itu, ia mengatakan BULo dinilai berhasil mengubah lorong yang awalnya terlihat kumuh jadi hijau dan produktif. Ia pun meyakini program tersebut mampu mengantarkan Pemerintah Kota Makassar akan meraih Parasamya Purnakarya Nugraha (PPN).

“Program yang disuguhkan cukup berhasil, misalnya Badan Usaha Lorong (BULo) di mana mengubah lorong yang awalnya terlihat kumuh jadi hijau dan produktif. Peluangnya sangat besar, melihat gerakan masyarakat yg secara masif dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan kosong, baik fasum maupun lahan terlantar milik warga untuk dijadikan kebun bibit melalui program ini,” tegasnya.

Dia menambahkan, program BULo tersebut akan menjadi perhatian tim penilai. Sebab, bisa menyediakan kebutuhan pangan dan mampu mengendalikan inflasi di Kota Makassar.

More To Explore

Esports

ESI Makassar Sukses Gelar Turnament Perdana

Zonamakassar.com, Makassar – Induk Olahraga Eloktronik ESports Indonesia (ESI) kota Makassar melaksanakan turnament pertamanya. Makassar Esports Turnament ini menggelar dua cabang esports Mobile Legends dan