ZonaMakassar.com – Ditengah terik matahari, suara tangisan anak perempuan berusia 12 tahun, warnai riuk pikuk suara bising di Kota Makassar. Beruntung, bocah malang ini berhasil ditemukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar di sebuah toko di Jalan Pettarani Makassar, Jumat (19/4/2019) siang tadi.

Kepala DP3A Makassar, Tenri A Pallalo mengatakan bocah perempuan tersebut merupakan seorang pengemis yang dipaksa oleh ibu tirinya sendiri. Korban bahkan diantar dan akan kembali dijemput oleh orang tua tirinya setelah mendapatkan uang.

“Jadi kita temukan dalam keadaan menangis. Diduga dipaksa oleh ibu tirinya untuk mengemis kemudian dijemput ditempat yang sama setelah mendapatkan uang,” kata Tenri di Kantor P2TP2A Makassar, Jumat (19/4/2019).

Untuk selanjutnya, D3A Makassar juga akan mengembangkan kasus ini dengan menelusuri keberadaan ibu tirinya yang tega memaksa dan memperjakan korban sebagai pengemis. Hal ini diduga karena ayah korban sendiri juga sementara masih menjalani proses hukum karena terlibat kasus pencurian.

“Kita masih terlusuri dulu ibunya dimana, karena sampai sekarang tidak ada kabar ibunya juga sampai sekarang. Infonya ayahnya ditahan karena mencuri,” jelasnya.

Hingga saat ini, korban masih sementara berada dirumah aman P2TP2A Kota Makassar. Dan Tenri berharap agar barang siapa yang mengenal anak tersebut untuk bisa datang ke Kantor P2TP2A Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.