Zonamakassar.com, Makassar – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( DPW PPNI ) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dewan Pengurus Wilayah Indonesian Wound Ostomy Continence Nurse Associantion ( DPW InWOCNA ) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Workshop Perawatan Luka bagi Perawat serentak di 6 Region Kabupaten/ Kota Se Sulawesi Selatan, dengan Tema ” DPW PPNI, DPD PPNI dan DPW InWOCNA Sulsel berbagi, dari Perawat Untuk Perawat”.Sabtu (25/05/2019).

Kegiatan ini digelar secara gratis atau tanpa dipungut biaya bagi anggota PPNI yang di rekomendasikan oleh DPD PPNI Kabupaten/Kota.

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemerataan pengetahuan dan skill perawatan luka modern yang terupdate dari instruktur yang merupakan praktisi perawatan luka yang ada dibawah naungan DPW InWOCNA SulSel yang merupakan badan kelengkapan PPNI dibidang seminat Inkontinensia, Perawatan Luka dan Stoma “, ungkap Alimuddin Ketua DPW InWOCNA Sulawesi Selatan.

Workshop yang dilaksanakan dalam 6 Region yaitu Region 1 Kabupaten Luwu Utara, Luwu dan Luwu Timur serta sebagai tuan rumah yaitu Kota Palopo, Region 2 Kabupaten Toraja Utara, Toraja , Sidrap serta sebagai tuan rumah Kabupaten Enrekang, Region 3 Kabupaten Pinrang, Barru, Pangkep serta sebagai tuan rumah Kota Pare-pare, Region 4 Kabupaten Gowa, Maros, Takalar serta sebagai tuan rumah Kota Makassar , Region 5 Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Selayar serta sebagai tuan rumah Kabupaten Bantaeng dan Region 6 Kabupaten Sinjai, Soppeng, Wajo serta sebagai tuan rumah Kabupaten Bone dengan total peserta 300 orang secara keseluruhan.

” Dengan kegiatan ini di harapkan semakin banyak perawat yang menguasai keperawatan luka yang menjadi salah satu kompetensi perawat yang sangat di butuhkan dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat saat ini. Semoga kegiatan ini bisa di lakukan secara konsisten sebagai bentuk komitmen DPW PPNI dalam menghadirkan kegiatan – kegiatan pengembangan SDN Perawat di Sul- Sel dengan tidak memungut biaya kepada peserta “, ungkap Abd. Rakhmat Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan.

Workshop Perawatan Luka ini merupakan refleksi dari Hari Perawat Internasional yang diperingati setiap tanggal 12 Mei dengan tema IND tahun ini yakni Nurse : A Voice to lead- Health for All yang di artikan sebagai keseimbangan pikiran tubuh dan jiwa. (RUD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.