DWP Makassar Buat Dua Kegiatan Dukung Program Pemkot

0
8

Zonamakassar.com, Makassar – Perkumpulan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Makassar siap mensukseskan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Setidaknya ada dua kegiatan yang akan dilakukan oleh DWP Makassar yakni senam sehat dan pengajian islami.

Ketua DWP kota Makassar, Andi Batari Toja mengatakan kedua kegiatan ini bakal digelar setiap pekan.

“Kita punya dua kegiatan, yaitu senam sehat dan pengajian yang akan diikuti ibu-ibu Dharma Wanita Makassar. Senam sehat pada pekan pertama dan ke tiga setiap bulan, dan pengajiannya itu pekan ke dua dan ke empat,”ujar istri Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar ini, Jumat (6/9/2019).

Kedua kegiatan ini, kata Andi Batari, bertujuan untuk menunjang program Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yakni Jumat Berkah dan Ahad Sehat. Selain itu, kegiatan ini dijamin bakal memberi dampak yang positif bagi anggota DWP, menjaga kesehatan melalui senam dan menambah pengetahuan keagamaan melalui pengajian.

“Kita juga ibu-ibu di DWP ingin berkontribusi menyukseskan program Pak Wali. Membiasakan hidup sehat, baik jasmani maupun rohani atau spiritual melalui kegiatan ini,” kata dia.

Untuk pelaksanaan senam sehat dipusatkan di halaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar sedangkan pengajian berlokasi di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kota Makassar.

“Untuk senam kita undang semua DWP Unit Kerja di SKPD agar mengirim wakilnya ke halaman Dinas Damkar, kalau untuk pengajian di Rujab Sekda, kapasitasnya terbatas, kita jadwalkan setiap pengajian 5 DWP Unit Kerja mengirim masing-masing 15 orang anggotanya,” terangnya

Selain itu, melalui kegiatan ini Andi Batari Toja berharap agar silaturahmi sesama anggota dalam organisasi yang dipimpinnya bisa terjaga.

“Tentu kita ingin DWP semakin solid dan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan silaturahmi sesama anggota,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.