Zonamakassar.com, Barru- Direktur pembiayaan Kementerian Pertanian (Kementan) Ir Indah Megawati, MP mendukung penuh petani porang di Provinsi Sulawesi Selatan untuk dapat terhubung dengan pembiayaan perbankan.Salah satunya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat diakses oleh petani dan usaha pertanian.

Dalam sambutannya Indah mengawati Mengatakan KUR pertanian adalah bentuk keseriusan pemerintah dalam membantu petani. “Salah satu permasalahan yang sering mengganggu pertanian adalah modal. Petani mau usaha tapi modalnya kurang atau tidak ada. Masalah ini kita atasi dengan KUR yang disalurkan melaui bank mitra kita, yaitu BRI, BNI, dan Mandiri. Tidak sulit mengurus KUR. Justru program ini sangat membantu petani,” kata indah.

“Kami mendorong pemanfaatan KUR untuk pembelian alat pertanian khususnya di Sulawesi Selatan,”ucapnya dalam acara menghadiri sosialisasi budidaya tanaman porang di Kabupaten Barru sabtu (26/09/2020).

Indah menambahkan, selama ini pemanfaatan KUR untuk budidaya pun masih sering macet. Tak heran jika serapan KUR pertanian pun masih sangat rendah. Menurut Indah, selama ini pemanfaatan KUR pertanian memang masih terkonsentrasi di sektor hulu atau budidaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.